Panduan Wisata Kafe Tiga Tjeret Solo

Selamat datang di Indonesia, para pelancong yang terpesona!

Cafe Tiga Tjeret Solo: Panduan Wisata Lokal

Hai, Sobat Traveler! Berkunjung ke Solo tak lengkap rasanya tanpa menyeruput kopi nikmat di cafe Tiga Tjeret. Sudah pernah dengar namanya? Nah, jangan sampai terlewatkan ya, karena cafe ini menyuguhkan pengalaman ngopi yang tak terlupakan dengan suasana vintage yang memesona.

1. Lokasi dan Suasana

Tiga Tjeret Solo beralamat di Jalan Teuku Umar No. 10, Banjarsari, Solo. Begitu melangkah masuk, kamu akan disambut dengan nuansa jadul yang begitu terasa. Ornamen-ornamen antik menghiasi setiap sudut, mulai dari mesin ketik tua hingga sepeda ontel zaman dulu. Suasana ini akan membuatmu serasa terlempar ke masa lampau yang penuh kenangan.

2. Menu Kopi yang Menggugah Selera

Bukan hanya suasananya yang menawan, Tiga Tjeret Solo juga dikenal dengan menu kopinya yang menggugah selera. Beragam pilihan kopi tersedia, mulai dari kopi tubruk khas Solo hingga aneka kopi modern seperti espresso dan cappuccino. Punyamu yang jadi favorit, Sobat? Jangan lupa juga mencoba menu camilannya yang tak kalah nikmat, seperti pisang goreng dan tahu pong.

3. Spot Foto Instagrammable

Buat kamu yang suka mengabadikan momen, Tiga Tjeret Solo adalah surganya spot foto Instagrammable. Setiap sudutnya bisa dijadikan latar belakang foto yang keren. Jangan lewatkan untuk berfoto di depan mesin ketik tua atau berpose di antara pajangan antik. Dijamin, hasil jepretanmu bakal bikin iri teman-teman di media sosial.

4. Harga Terjangkau

Meski menawarkan suasana vintage dan kopi berkualitas tinggi, ternyata harga di Tiga Tjeret Solo cukup terjangkau, lho! Secangkir kopi tubruk bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp15.000 saja. Begitu juga dengan camilannya, harganya dijamin nggak bakal bikin dompetmu menjerit. Jadi, nggak perlu ragu buat nongkrong lama-lama di sini, deh.

5. Cocok untuk Nongkrong Bersama Teman

Tiga Tjeret Solo juga menjadi tempat yang pas untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Ada area indoor yang nyaman dan area outdoor yang sejuk. Kamu bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan kebutuhanmu. Nikmati obrolan santai sambil menyeruput kopi dan camilan yang lezat. Dijamin, waktu kumpulmu bakal semakin berkesan.

Lokasi dan Akses

Sobat pencinta kopi, pasti udah pada tahu dong dengan Cafe Tiga Tjeret Solo yang hits banget itu? Nah, buat kalian yang belum tahu, markas para penikmat kopi autentik ini terletak di jantung Kota Solo, tepatnya di Jalan Teuku Umar No.44, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari. Lokasinya yang strategis bikin gampang banget dijangkau, baik pakai kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kalau bawa mobil sendiri, jangan khawatir soal parkir, karena tersedia area parkir yang cukup luas di sekitar kafe. Buat yang naik angkutan umum, tinggal turun di halte dekat cafe dan jalan kaki sebentar aja, deh.

Suasana dan Interior

Cafe Tiga Tjeret Solo menawarkan suasana yang sangat nyaman dengan interior bergaya vintage. Begitu melangkah masuk, kamu bakal terpana sama ambiensinya yang unik, serasa lagi nongkrong di masa lampau.

Dinding-dindingnya berhias lukisan tempo dulu, sementara perabotannya bergaya antik yang bikin suasana makin kental. Lampu-lampu bercahaya temaram menerangi setiap sudut ruangan, menciptakan suasana yang intim dan cozy.

Kursi-kursinya nyaman banget, bikin kamu betah berlama-lama di sini. Mejanya pun luas, cocok buat kamu yang mau kerja atau sekadar ngobrol santai bareng temen.

Cafe Tiga Tjeret Solo: Kuliner Legendaris yang Menawan

Di jantung Kota Solo, berdiri megah Cafe Tiga Tjeret, sebuah tempat kuliner legendaris yang memanjakan lidah para penikmat kopi dan pencinta kuliner. Didirikan pada tahun 1934, cafe ini telah menjadi saksi perjalanan panjang sejarah dan cita rasa khas kota Batik. Sembari menyeruput secangkir kopi hangat atau menyantap hidangan istimewa, pengunjung dapat menyelami pesona masa lalu di tempat yang penuh kenangan ini.

Menu

Menu Cafe Tiga Tjeret menawarkan beragam pilihan yang menggugah selera. Dari kopi hitam pekat hingga berbagai racikan teh, pencinta kafein akan dimanjakan oleh aroma dan rasa yang khas. Camilan ringan seperti pisang goreng dan singkong goreng menjadi teman sempurna untuk bersantai sore. Namun, yang menjadi daya tarik utama adalah hidangan berat seperti nasi langi dan nasi campur yang siap mengenyangkan perut yang keroncongan. Menu makanan berat ini akan membuat Anda serasa berada di rumah, dengan cita rasa yang otentik dan menggugah selera.

.

Yang membuat Cafe Tiga Tjeret begitu istimewa adalah suasana nostalgia yang terpancar dari setiap sudutnya. Arsitektur kolonial yang berpadu dengan interior klasik menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang. Di sini, pengunjung dapat menikmati kopi dan hidangan sambil berbincang dengan teman, membaca buku, atau sekedar menikmati suasana tempo dulu. Tak heran jika cafe ini selalu menjadi tempat favorit bagi para seniman, budayawan, dan intelektual Kota Solo.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri Cafe Tiga Tjeret, pengelola telah melestarikan resep dan cara penyajian tradisional. Kopi masih diseduh dengan teko tjeret yang menjadi ciri khas cafe ini, menghasilkan cita rasa yang unik dan tak terlupakan. Hidangan makanan pun tetap menggunakan resep asli, yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dengan demikian, pengunjung dapat merasakan cita rasa otentik yang telah melegenda selama bertahun-tahun.

Bagi para penikmat kuliner, Cafe Tiga Tjeret adalah sebuah oase yang menawarkan lebih dari sekadar makanan dan minuman. Ini adalah tempat di mana tradisi dan cita rasa bertemu, menciptakan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda berkunjung ke Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesona kuliner legendaris di Cafe Tiga Tjeret. Nikmati secangkir kopi hangat, santap hidangan istimewa, dan biarkan suasana nostalgia membawa Anda ke masa lalu yang penuh kenangan.

Cafe Tiga Tjeret Solo: Tempat Ngopi Asyik dengan Harga Ramah

Buat kamu anak muda atau wisatawan yang lagi cari tempat nongkrong seru di Solo, Cafe Tiga Tjeret wajib masuk daftar kunjunganmu! Cafe ini menawarkan suasana yang cozy banget, cocok buat bersantai atau ngobrol seru bareng temen. Yuk, intip lebih jauh keistimewaan Cafe Tiga Tjeret!

Harga

Salah satu kelebihan Cafe Tiga Tjeret adalah harganya yang ramah di kantong. Menu minumannya dibanderol mulai dari Rp 10.000 aja. Jadi, kamu bisa puas ngopi tanpa khawatir bikin dompet jebol. Terlebih lagi, buat kamu yang doyan ngemil, cafe ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan ringan dengan harga bersahabat.

Jelajahi keindahan Indonesia bersama kami di Jalansolo.com!

Kami senantiasa menghadirkan artikel-artikel menarik untuk menginspirasi petualangan Anda. Dari destinasi wisata yang memukau hingga tips perjalanan yang bermanfaat, kami punya semuanya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berbagi artikel kami dengan teman dan keluarga Anda. Biarkan mereka juga merasakan pesona Indonesia yang luar biasa!

Selain artikel ini, masih banyak lagi artikel seru lainnya yang siap menemani perjalanan Anda. Dari wisata budaya hingga wisata alam, kami akan membawa Anda ke setiap sudut Indonesia yang tersembunyi.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi Jalansolo.com dan temukan keindahan Indonesia yang tak terlupakan. Bagikan artikel kami dan ajak semua orang untuk bertualang bersama kami!

Tinggalkan komentar